TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT BALA KESELAMATAN BOKOR TUREN

YANTI OKTAVIA, LIDI (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT BALA KESELAMATAN BOKOR TUREN. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.

[img] Text
BAB I - Lidi Yanti Oktavia.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB II (1) - Lidi Yanti Oktavia.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB III - Lidi Yanti Oktavia.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB IV (1) - Lidi Yanti Oktavia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text
BAB V - Lidi Yanti Oktavia.pdf

Download (145kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap pelayanan yang diberikan. Kepuasan pasien dapat diukur dengan 5 dimensi meliputi bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati. Tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Bala Keselamatan Bokor Turen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan terbesar yaitu pada dimensi bukti fisik sebanyak 79,41%, dimensi empati 78,31%, dimensi ketanggapan 78,25%, dimensi jaminan 77,75% dan terakhir yaitu dimensi kehandalan sebanyak 75%. Hasil data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Bala Keselamatan Bokor Turen berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan adalah sangat puas dengan persentase sebanyak 77,74%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:13
Last Modified: 26 Jan 2024 04:13
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/899

Actions (login required)

View Item View Item