TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK TALITHA

Moniz, Flismina (2021) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK TALITHA. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.

[img] Text
ARTIKEL_AKF16071_FLISMINA MONIZ fix-dikonversi - Flismina Moniz.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I KTI FLISMINA-dikonversi(1) - Flismina Moniz.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB II KTI FLISMINA-dikonversi - Flismina Moniz.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB III FLISMINA-dikonversi - Flismina Moniz.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB V FLISMINA-dikonversi - Flismina Moniz.pdf

Download (276kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian kepada pasien yang mengacu kepada pelayan kefarmasian (Pharmaceutical Care). Kegiatan pelayanan kefarmasian yang semula dan berfokus pada pengelolaan obat dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Hal tersebut akan menjadikan Pelayanan obat di apotek talitha semakin optimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh pasien yang akhirnya dapat meningkatkan pengetahuan agar dapat melakukan interaksi langsung dengan pasien. Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien, penelitian deskriptif observasional ini dilakukan untuk melihat tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Talitha. Responden yang dipilih adalah pasien yang membeli di Apotek Talitha dengan menggunakan accidental sampling yaitu dengan meminta pengisian kuesioner oleh pasien. Pengambilan data yang digunakan adalah metode surveys dengan memberikan kuesioner terstruktur. Populasi adalah keseluruhan pasien dan sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Hasil penelitian tentang tingkat kepuasan pasien di apotek talitha menunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan pasien yaitu pada dimensi Bukti fisik 88,37%, dimensi kehandalan 97,25%, dimensi Ketanggapan 97,12%, dimensi jaminan 97,75% dan terakhir yaitu dimensi Empati 97%. Hasil data dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di apotek talitha berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan adalah sangat puas dengan persentase sebanyak 95,49%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien
Subjects: C ILMU > CA Ilmu (Umum)
Divisions: D3 FARMASI
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 10 May 2022 06:19
Last Modified: 10 May 2022 06:19
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item View Item