TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK UTAMA HUSADA KOTA PROBOLINGGO

Kristyaningsih, Titik (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK UTAMA HUSADA KOTA PROBOLINGGO. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.

[img] Text
ABSTRAK - titik Ningsih.pdf

Download (98kB)
[img] Text
artikel - titik Ningsih.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB I - titik Ningsih.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II - titik Ningsih.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB III - titik Ningsih.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB V - titik Ningsih.pdf

Download (79kB)

Abstract

Kepentingan pasien atas pelayanan yang diberikan oleh pihak apotek tentunya akan berbeda-beda, sesuatu yang dirasakan baik pada saat ini belum tentu baik untuk yang akan datang, untuk itu apotek harus secara jeli melihat pasiennya, apabila diketahui adanya kesenjangan atas kepentingan itu, diperlukan perubahan atau evaluasi dan meningkatkan atas pelayanan yang telah diberikan oleh apotek kepada pasien sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dari pasien tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Utama Husada Kota Probolinggo. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif observasional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien yang menebus resp dengan sampel menggunakan metode purposive sampling yang memenuhi kriteria inklusi. sebanyak 91 responden. Data yang diperoleh ditabulasi dalam bentuk skor, dihitung total skor pernyataan dari setiap subvariabel lalu dipersentasekan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimesni berwujud (tangible) diperoleh persentase 63,2%, dimensi kehandalan (reliabililty) diperoleh skor 58,1%, dimensi daya tanggap (responsiveness) diperoleh skor 60,3%, dimensi jaminan dan kepastian (assurance) diperoleh skor 53,3%, dimensi empati diperoleh skor 54,8%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Utama Husada Kota Probolinggo dalam kriteria puas dengan presentase skor 58%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Apotek Utama Husada
Subjects: C ILMU > CA Ilmu (Umum)
Divisions: D3 FARMASI
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 10 May 2022 04:14
Last Modified: 10 May 2022 04:14
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item View Item