Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Kendalkerep Kota Malang

Owa, Margaretha O.K. (2019) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Kendalkerep Kota Malang. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang.

[img] Text
ARTIKEL KTI PDF.pdf

Download (462kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN PDF.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA PDF.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN PDF.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP PDF.pdf

Download (280kB)

Abstract

Pelayanan Kefarmasian merupakan kegiatan terpadu dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mencegah dan menyelesaikan masalah Obat dan masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama. Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan dituntut juga memberikan mutu peayanan atau kinerja produk dan jasa yang dapat diterima dan diharapkan konsumen dalam hal ini konsumen yang dapat dievaluasi dengan mengukur kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kendalkerep Kota Malang dengan sub variabel seperti sarana prasaranan instalasi farmasi, waktu tunggu pelayanan obat, pelayanan informasi obat dan pendekatan dan perilaku petugas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan kuesioner sebagai instrument penelitian. Penelitian dilakukan selama bulan februari 2019 dengan jumlah responden sebanyak 170 responden. Hasil penelitian yang di peroleh Sarana dan prasarana 71,91%, waktu tunggu pelayanan obat sebesar 71,22%, pemberian informasi obat sebesar 76,95%, dan Perilaku dan sikap petugas 78,47%. sehingga presentase rata-rata tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kendalkerep Kota Malang secara keseluruhan sebesar 74,64% dengan klasifikasi kepuasan adalah puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas, Kepuasan Konsumen
Subjects: B FARMASI > BG Ilmu Farmasi
Divisions: D3 FARMASI
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:22
Last Modified: 26 Aug 2020 04:22
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item