ULUL FAUZIAH, ELSA (2023) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK FA2FA JAYA KOTA MALANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.
Text
BAB I ELSA ULUL F - ELSA ULUL FAUZIAH.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB II ELSA ULUL F - ELSA ULUL FAUZIAH.pdf Download (288kB) |
|
Text
BAB III ELSA ULUL F - ELSA ULUL FAUZIAH.pdf Download (450kB) |
|
Text
BAB IV ELSA ULUL F - ELSA ULUL FAUZIAH.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Text
BAB V ELSA ULUL F - ELSA ULUL FAUZIAH.pdf Download (147kB) |
Abstract
Apotek adalah tempat dilakukan pekerjaan kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi kepada masyarakat. Pengobatan sendiri harus dilakukan sesuai dengan penyakit yang dirasakan. Salah satu indikator yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan swamedikasi di Apotek Fa2fa Jaya Kota Malang. Rancangan penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli dengan sampel menggunakan metode purposive sampling yang memenuhi kriteria inklusi. Besar sampel sebanyak 100 responden Hasil penelitian menunjukkan pada bukti fisik diperoleh persentase skor 87,2%, pada dimensi keandalan diperoleh persentase skor 85,7%, pada dimensi daya tanggap diperoleh persentase skor 84,6%, pada dimensi keyakinan diperoleh persentase skor 86,6%, pada dimensi empati diperoleh persentase skor 86%. Peneliti menyimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Fa2fa Jaya Kota Malang menunjukkan kriteria sangat puas dengan persentase skor 86,6%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 08:22 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 08:22 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/896 |
Actions (login required)
View Item |