PAMBUDI, PRIYO (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT ISLAM AISYIYAH MALANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.
Text
BAB I - PRIYO PAMBUDI.pdf Download (142kB) |
|
Text
BAB II - PRIYO PAMBUDI.pdf Download (360kB) |
|
Text
BAB III - PRIYO PAMBUDI.pdf Download (413kB) |
|
Text
BAB IV - PRIYO PAMBUDI.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
BAB V - PRIYO PAMBUDI.pdf Download (83kB) |
Abstract
Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Pada pelayanan kesehatan dirumah sakit terdapat pelayanan medis dan non medis. Pelayanan kefarmasian merupakan salah satu penunjang medis di rumah sakit yang tidak terpisahkan dari pelayanan kesehatan yang berorientasi kepada pelayanan pasien. Standar pelayanan kefarmasian di rumah sakit bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kefarmasin terhaadap pelayanan pasien. Pelayanan kefarmasian juga berhubungan dengan kepuasan pasien dan kualitas pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Islam Aisyiyah Malang. Kepuasan pasien dapatdilihat dari mutu pelayanan yang terdiri dari lima dimensi kehandalan (Reliability), ketanggapan (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Emphaty), bukti langsung (Tangibles). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden untuk mengukur kepuasan pasien dengan teknik purposive sampling. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di instalasi farmasi rawat jalan Rumah Sakit Islam Aisyiyah Malang termasuk kriteria puas dengan hasil presentase 80,45%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 01:58 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 01:58 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/886 |
Actions (login required)
View Item |