IDHA WAHYU, SUSANTI (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK AL-SHIHAH, KOTA MALANG. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.
Text
BAB I KTI IDHA WAHYU SUSANTI - alya delfi ifada.pdf Download (44kB) |
|
Text
BAB II KTI IDHA WAHYU SUSANTI - alya delfi ifada.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB III KTI IDHA WAHYU SUSANTI - alya delfi ifada.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB IV KTI IDHA WAHYU SUSANTI - alya delfi ifada.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
Text
BAB V KTI IDHA WAHYU SUSANTI - alya delfi ifada.pdf Download (37kB) |
Abstract
Apotek Al Shihah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien sehingga akan mempengaruhi secara positif terhadap tingkat kepuasan pasien untuk menjadi Loyal Customer. Pelayanan yang diberikanoleh Apotek Al Shihah diharapkan memberikan dampak positif bagi kepuasan pasien. Walaupun jumlah pasien yang menjadi Loyal Customer meningkat tiap tahunnya, masih ada berapa komplain yang disampaikan oleh beberapa pasien terkait dengan pelayanan di Apotek Al Shihah. Tujuan Penelitian ini Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Al Shihah, Kota Malang. Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriftif dengan survey. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelangganyang membeli di Apotek Al- Shihah dengan usia 17 tahun sampai dengan usia 60 tahun yang berkunjung di Apotek Al- Shihah. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian memnunjukkan Tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Al Shihah Kota Malang, pada semua dimensi menunjukkan hasil kepuasan yang sangat tinggi yakni sebesar 78,18%, sedangkan tingkat kepuasan dari masingmasing dimensi antara lain, pada dimensi dimensi Tangible memiliki tingkat kepuasan 77,13% masuk dalam kategori sangat tinggi, dimensi Reliability memiliki tingkat kepuasan dengan persentase sebesar 81,88% masuk dalam kategori sangat tinggi, dimensi Responsivness memiliki tingkat kepuasan sebesar 77.50% masuk dalam kategori sangat tinggi, dimensi Assurance memiliki tingkat kepuasan sebesar 77,88% masuk dalam kategori sangat tinggi, dan dimensi Emphaty memiliki tingkat kepuasan sebesar 76,50% masuk dalam kategori sangat tinggi. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Al Shihah Kota Malang, pada semua dimensi menunjukkan hasil kepuasan yang sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 04:52 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 04:52 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/878 |
Actions (login required)
View Item |