Siti, Rofiqoh (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK MEDIAN FARMA JEMBER. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.
Text
BAB I - DIAH SOFA ANITA.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB II - DIAH SOFA ANITA.pdf Download (315kB) |
|
Text
BAB III - DIAH SOFA ANITA.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB IV - DIAH SOFA ANITA.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
Text
BAB V - DIAH SOFA ANITA.pdf Download (85kB) |
Abstract
Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian. Apotek adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Pelayanan Kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Rancangan penelitian ini secara deskriptif. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Median Farma Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien / konsumen yang datang ke Apotek Median Farma Jember, dengan jumlah sampel yaitu 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan pada dimensi ketanggapan diperoleh prosentase 83,25%, pada dimensi kehandalan 83,77%, pada dimensi jaminan 82,96%, pada dimensi keramahan 83,77%, pada dimensi bukti nyata/fisik 77,33%. Dengan ini peneliti menyimpulkan bahwa Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Median Farma Jember menunjukkan kriteria sangat puas dengan prosentase 82,22%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 02:45 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 02:45 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/876 |
Actions (login required)
View Item |