WULANDARI, ENDAH SRI (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK HARI HUSADA KECAMATAN PAKIS KABUPATEN MALANG. Diploma thesis, Poltekkes Putra Indonesia Malang.
Text
BAB I - HANIFA MAULANI.pdf Download (39kB) |
|
Text
BAB I - HANIFA MAULANI.pdf Download (39kB) |
|
Text
BAB II - HANIFA MAULANI.pdf Download (170kB) |
|
Text
BAB III - HANIFA MAULANI.pdf Download (138kB) |
|
Text
BAB IV - HANIFA MAULANI.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text
BAB V - HANIFA MAULANI.pdf Download (74kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kepuasan Pasien; Pelayanan Kefarmasian; Apotek Kepuasan Pasien merupakan rasa senang yang terjadi setelah menerima pelayanan yang memenuhi atau melebihi harapan. Persaingan bisnis Apotek menjadi permasalahan yang perlu diawasi agar usaha tetap eksis. Penilaian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanana kefarmasian menjadi salah satu indikator penting untuk menjaga loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Hari Husada Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan instrumen kuesioner, dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling. Responden penelitian sebanyak 94 orang. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan dimensi bukti fisik 80,53%, dimensi kehandalan 85,00%, dimensi ketanggapan 83,82%, dimensi kepastian 83,72%, dan dimensi empati 82,87. Kesimpulan secara keseluruhan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Hari husada adalah sangat puas dengan nilai 83,15%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 08:27 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 08:27 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/868 |
Actions (login required)
View Item |