Nurhayati, Yayuk and Susanti, Erna (2022) TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK TIRTOMOYO DI KABUPATEN MALANG. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
ARTIKEL ILMIAH _21133_Yayuk Nurhayati - YAYUK NURHAYATI.pdf Download (521kB) |
|
Text
BAB I_21133_Yayuk Nurhayati - YAYUK NURHAYATI.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB II _21133_Yayuk Nurhayati - YAYUK NURHAYATI.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB III_21133_Yayuk Nurhayati - YAYUK NURHAYATI.pdf Download (342kB) |
|
Text
BAB V_21133_Yayuk Nurhayati - YAYUK NURHAYATI.pdf Download (85kB) |
Abstract
Apotek merupakan salah satu sarana kesehatan tempat di lakukannya praktek kefarmasian. Sebuah apotek dalam melakukan pelayanan swamedikasi harus menjaga mutu pelayanan, obat serta jasa yang diberikan kepada pasien. Salah satu cara untuk mengetahui kualitas layanan yaitu dengan mengukur kepuasan pelanggan menggunakan kuesioner. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan swamedikasi di Apotek Tirtomoyo di Kabupaten Malang. Penelitian ini termasuk penelitian survay dengan analisa data secara deskriptif. Sampel dalam peneliian ini adalah 92 masyarakat yang berkunjung di Apotek Tirtomoyo Kabupaten Malang. Tehnik yang digunakan adalah accidental sampling dengan menggunakan kuisioner.Hasil penelitian sebagai berikut, kehandalan (reliability)80%, ketanggapan (responsiveness)80,5% , jaminan (assurance)76%, empati (emphaty)86%, dan penampilan (tangible)77,5%. Kesimpulan, hasil penelitian terhadap swamedikasi di Apotek Tirtomoyo di Kabupaten Malang diperoleh hasil tingkat kepuasan pelanggan sebesar 80 % dengan klasifikasi puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | swamedikasi, kepuasan pelanggan, Apotek Tirtomoyo di Kabupaten Malang |
Subjects: | B FARMASI > BC Analisis Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 08:18 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 03:51 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/845 |
Actions (login required)
View Item |