Susanti, Ika (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Shevo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
ABSTRAK_KTI FIX - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (74kB) |
|
Text
ARTIKEL ILMIAH_KTI - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB I _ KTI IKA - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (167kB) |
|
Text
BAB II _KTI IKA - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (193kB) |
|
Text
BAB III_ KTI IKA-1 - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB V_ KTI IKA - IKA SUSANTI IKA SUSANTI.pdf Download (146kB) |
Abstract
Apotek adalah sarana untuk pelayanan kefarmasian dimana tempat apoteker melaksanakan praktek kefarmasian termasuk dalam menyimpan dan meracik obat. Pelayanan kefarmasian bertujuan untuk menjamin keamanan efektivitas, dan rasionalis penggunaan obat. Salah satu indikator yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan di apotek adalah dengan mengukur tingkat kepuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Shevo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang dengan menggunakan 5 dimensi yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Rancangan penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli obat di Apotek Shevo dengan menggunakan metode purposive sampling yang memenuhi kriteria inklusi. Besar sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Shevo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang secara umum memiliki prosentase rata�rata 84,77% dengan kategori sangat puas. Hasil penelitian berdasarkan sub variable menunjukkan pada dimensi tangible diperoleh persentase skor 83,10% dengan kategori sangat puas, pada dimensi reliability diperoleh persentase skor 87,60% dengan kategori sangat puas, pada dimensi responsiveness diperoleh persentase skor 85,90% dengan kategori sangat puas, pada dimensi assurance diperoleh persentase skor 83,80% dengan kategori sangat puas, dan pada dimensi emphaty diperoleh skor 85,60% dengan kategori sangat puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Apotek, Kepuasan Konsumen, Pelayanan Kefarmasian |
Subjects: | C ILMU > CA Ilmu (Umum) |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 02:47 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 02:08 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/803 |
Actions (login required)
View Item |