Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Atau Keluarga Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Tumpang Kabupaten Malang

Rahayu, Adinda Duwi (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Atau Keluarga Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Tumpang Kabupaten Malang. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.

[img] Text
ABSTRAK - ADINDA DUWI RAHAYU (1).pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB I - ADINDA DUWI RAHAYU.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB II (2) - ADINDA DUWI RAHAYU.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB III - ADINDA DUWI RAHAYU.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB V - ADINDA DUWI RAHAYU.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Artikel Ilmiah_Adinda Duwi Rahayu (AKF19003) - ADINDA DUWI RAHAYU.pdf

Download (295kB)

Abstract

Tingkat kepuasan pasien adalah suatu perasaan pasien yang timbul setelah membandingkan dengan apa yang dirasakan dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh. Dalam penelitian ini tingkat kepuasan pasien ditinjau dari lima dimensi mutu pelayanan yaitu dimensi kehandalan (reliability), dimensi ketanggapan (responsiveness), dimensi jaminan (assurance), dimensi empati (empathy), dimensi bukti fisik (tangible). Metode yang digunakan oleh peneliti yaitu bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien rawat jalan atau keluarga pasien di Puskesmas Tumpang Kabupaten Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan atau keluarga pasien yang datang ke Puskesmas Tumpang Kabupaten Malang selama bulan Maret 2022 sebanyak 897 orang diambil sampel dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 100 orang dengan teknik pengambilan sampel non-probability secara accidental sampling. Data dianalisa menggunakan skala likert dengan teknik skoring dan dikategorikan sangat puas, puas, cukup puas, kurang puas, dan tidak puas. Hasil penelitian tentang Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Tumpang Kabupaten Malang adalah 87,60% kategori sangat puas yang meliputi dimensi kehandalan 77% kategori puas, dimensi ketanggapan 96% kategori sangat puas, dimensi jaminan 96% kategori sangat puas, dimensi empati 81,75% kategori puas dan dimensi bukti fisik 87,25% kategori sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelayanan kefarmasian, tingkat kepuasan, 5 dimensi mutu pelayanan
Subjects: B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik
Divisions: D3 FARMASI
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:11
Last Modified: 06 Mar 2023 02:14
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item