Santoso, Noer (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN BPJS RUJUK BALIK DI APOTEK KIMIA FARMA DINOYO. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
ARTIKEL ILMIAH Santoso - Noe Santoso.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB I - Noe Santoso.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB II - Noe Santoso.pdf Download (387kB) |
|
Text
BAB III - Noe Santoso.pdf Download (240kB) |
|
Text
BAB V - Noe Santoso.pdf Download (30kB) |
Abstract
Tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap sebuah pelayanan kefarmasian di apotek harus selalu diperbarui atau dievaluasi minimal 6 bulan sekali, tak terkecuali di Apotek Kimia Farma Dinoyo. Pelayanan terhadap pasien BPJS Rujuk Balik terdapat pada Buku Pedoman Panduan Layanan Peserta JKN-KIS Tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap Rujuk Balik di Apotek Kimia Farma Dinoyo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif melalui penyebaran kuesioner kepuasan pasien diukur menggunakan model SERVQUAL (Service Quality) dengan teknik acidental sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa analisis Gap memiliki nilai negatif yang berarti pasien tidak puas dengan Rujuk Balik di Apotek Kimia Farma Dinoyo. Pernyataan pada kuesioner yang mempunyai kepuasan tertinggi adalah petugas menggunakan bahasa yang mudah dimengerti saat memberikan informasi kepada pasien, dan kepuasan terendah pada pernyataan kuesinoer adalah petugas memastikan penerima obat adalah pasien/ keluarga pasien bukan orang lain. Hasil analisis diagram Kartesius terdapat 2 pernyataan kuesioner yang masuk pada kuadran A, 7 item pernyataan pada kuadran B, 5 item penyataan pada kuadran C dan 1 pernyataaan pada kuadran D.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien; BPJS Rujuk Balik; Apotek Kimia Farma Dinoyo |
Subjects: | C ILMU > CA Ilmu (Umum) |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 04:27 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 04:27 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/646 |
Actions (login required)
View Item |