Anindita, Yersinia Wahyu (2019) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Haji Kota Batu. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
Artikel ilmiah Kepuasan.pdf Download (567kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (389kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (84kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan suatu unsur yang seringkali dijadikan tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan rumah sakit sehingga setiap rumah sakit berusaha meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit agar dapat memberikan kesan yang baik pada pasien. Pengukuran dilakukan dengan melihat dari lima dimensi servqual yaitu reliability, responsiveness, assurance, empaty dan tangible. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif adalah penelitian yang dimaksudkan untuk menyelidiki keadaan, kondisi atau hal-hal lain yang sudah disebutkan, yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian. Dari hasil penelitian yang di ambil kesimpulan bahwa didapatkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Ibu dan Anak Haji Kota Batu sudah puas dengan diperoleh persentase 83,15%. Sebagai pertimbangan bagi rumah sakit dalam pemberian pelayanan yang baik kepada pasien untuk diperhatikan kepuasannya. Apabila kepuasan pasien meningkat maka akan meningkatkan kualitas Rumah Sakit Ibu dan Anak Haji Kota Batu. Diharapkan untuk petugas farmasi mampu menumbuhkan rasa percaya kepada konsumen dan ketersediaan obat yang ada di Intalasi Farmasi supaya kepuasan pasien akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instalasi Farmasi, Kepuasan, Pasien, Pelayanan Kefarmasian dan Rumah Sakit |
Subjects: | C ILMU > CA Ilmu (Umum) |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 01:08 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 01:08 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/617 |
Actions (login required)
View Item |