Pratiwi, Widya (2019) Tingkat Kepuasan Pasien dalam Pelayanan Kefarmasian di Apotek Abdul Salam Kabupaten Probolinggo. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
bab 1.pdf Download (39kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (241kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (133kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (33kB) |
|
Text
TINGKAT KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN(1)(1).pdf Download (174kB) |
Abstract
Apotek merupakan salah satu sarana kesehatan yang mempunyai fungsi untuk menyediakan kesehatan,khususnya sediaan farmasi. Agar masyarakat dengan mudah mendapatkan obat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kefarmasian di Apotek Abdul Salam yang terletak di Kabupaten Probolinggo. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan populasi seluruh konsumen atau pengunjung yang datang ke Apotek Abdul Salam, sedangkan sampelnya sebanyak 100 sempel dengan metode yang digunakan yaitu Teknik Accidental sampling. Waktu penelitian dilakukan bulan februari sampai dengan bulan maret 2018. Instrumen penelitian ini menggunakan angket.Analisi data menggunakan rumus persentase yang terlebih dahulu data yang dikumpulkan di buat tabulasi. Hasil penelitian menunjukan hasil dimensi terwujud (Tangible) diperoleh persentase sebesar 64,68%; dimensi kepedulian (Empathy) 70%, dimensi Realibility 65%, dimensi Responsivenes 68% dan dimensi Assurance 67%. Dari lima dimensi tersebut disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kefarmasian di Apotek Abdul Salam di kategorikan cukup puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Probolinggo |
Subjects: | B FARMASI > BG Ilmu Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 00:52 |
Last Modified: | 04 Dec 2020 00:52 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/615 |
Actions (login required)
View Item |