Anggraeni, Riza Noptavia (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN SWAMEDIKASI TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT DI APOTEK SIAGA KECAMATAN PANDAAN KABUPATEN PASURUAN. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
ARTIKEL ILMIAH PDF.pdf Download (262kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN PDF.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA PDF.pdf Download (441kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN PDF.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP PDF.pdf Download (180kB) |
Abstract
Dalam melakukan kegiatan pelayanan kefarmasian di Apotek, kualitas pelayanan kesehatan merupakan faktor yang harus diperhatikan, karena pelayanan yang baik dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien dimana tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan standar dan kode etik yang telah ditetapkan. Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Populasi dalam penelitian ini 420 pasien swamedikasi dan didapatkan sampel sebanyak 80 responden. Hasil penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan untuk kehandalan (95%), ketanggapan (93%), jaminan (99%), empati (81%) dan bukti langsung (66%). Kesimpulan maka dapat dinyatakan bahwa tingkat kepuasan pasien swamedikasi terhadap pemberian infomasi obat di Apotek Siaga Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan adalah sangat puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Apotek Siaga, Pemberian Informasi Obat, Swamedikasi, Tingkat Kepuasan |
Subjects: | B FARMASI > BG Ilmu Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 03:09 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 03:09 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/600 |
Actions (login required)
View Item |