Rahayu, Dwi Lestari (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS LABRUK KIDUL LUMAJANG. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang.
Text
artikel.pdf Download (397kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (304kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (339kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (627kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (183kB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian adalah salah satu bagian dari pelayanan kesehatan di Puskesmas. Apoteker sebagai bagian dari pelayanan kefarmasian memiliki tanggung jawab dalam pelayanan yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Labruk Kidul Lumajang, untuk puskesmas sebagai masukkan atau saran dibagian kefarmasian dan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan dalam pengambilan keputusan, untuk peneliti memperoleh pengetahuan dan pengalaman secara langsung dan mengetahui permasalahan yang diteliti dan memperoleh pemahaman tentang analisis tingkat kepuasan terhadap pelayanan farmasi di Puskesmas Labruk Kidul Lumajang. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan pengamatan secara langsung dengan cara membagikan kuisioner. Survei dilakukan pada pasien atau keluarga pasien yang menerima pelayanan obat di Puskesmas Labruk Kidul Lumajang pada bulan April 2019. Data diolah menggunakan skala likert dan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Labruk Kidul Lumajang dalam kategori puas (77,63%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas, Kepuasan Pasien |
Subjects: | B FARMASI > BG Ilmu Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 25 Aug 2020 01:56 |
Last Modified: | 25 Aug 2020 01:56 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/516 |
Actions (login required)
View Item |