Safira, Fina (2019) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT DI PUSKESMAS KEDUNGKANDANG KOTA MALANG. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang.
Text
artikel ilmiah.pdf Download (79kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (19kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (299kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Download (275kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (150kB) |
Abstract
Salah satu standar pelayanan kefarmasian adalah petugas menjelaskan tentang pemberian informasi obat. Pemberian informasi obat meliputi nama obat, dosis obat, aturan pakai, penggunaan obat, penyimpanan obat, dan lain-lain. Tetapi karena terbatasnya jumlah tenaga farmasi, banyak konsumen tidak menerima pemberian informasi obat yang sangat bermanfaat bagi pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pemberian informasi obat di Puskesmas Kedungkandang Kota Malang yang terdiri dari sikap petugas, penampilan dan kelengkapan resep. Penelitian ini termasuk penelitian survei deskriptif.Hasil penelitian yang didapat bahwa persentase terendah didapat pernyataan tentang petugas memberikan informasi tentang penyimpanan obat sebesar 78,8%, dan presentase tertinggi di dapat dari pernyataan tentang petugas memberikan informasi tentang nama obat sebesar 88,7%. Dari data tersebut dapat disimpulkan tingkat kepuasan konsumen sebesar 84,8%, yang artinya konsumen merasa sangat puas terhadap pemberian informasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemberian informasi obat, tingkat kepuasan konsumen |
Subjects: | B FARMASI > BG Ilmu Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 06:20 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 06:20 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/500 |
Actions (login required)
View Item |