widyatama, Famala and Misgiati, Misgiati (2018) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI DI APOTEK “X’’ DI KOTA PASURUAN. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang.
Text
MALA ARTIKEL fix.pdf Download (362kB) |
Abstract
Tingkat kepuasan adalah perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Dengan demikian apabila dikaitkan dengan pelanggan, Kalau kinerjanya sesuai harapan, pelanggan akan merasa puas, Kalau kinerjanya melebihi harapan, pelanggan akan sangat puas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan farmasi di Apotek “X” di Kota Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu metode penelitian yang dilakukan dengan tujuan untuk membuat gambaran atau deskriptif tentang suatu keadaan secara objektif. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuoesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden sudah merasakan puas terhadap pelayanan yang diberikan untuk kedua sub variable yaitu sub variabel pelayanan konsumen dan saranaprasarana. Dari hasil penelitian sub variabel pelayanan konsumen sebanyak 31 orang (77,5%) menyatakan puas dan sub variabel sarana prasarana sebanyak 20 orang (50%) menyatakan puas. Kata kunci: Apotek, Pelayanan Farmasi, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B FARMASI > BG Ilmu Farmasi |
Divisions: | D3 FARMASI |
Depositing User: | Sugeng Setiawan |
Date Deposited: | 20 Sep 2019 03:30 |
Last Modified: | 20 Sep 2019 03:30 |
URI: | http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/373 |
Actions (login required)
View Item |