TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RSUD GAMBIRAN KOTA KEDIRI

YUNI WULANDARI, FITRI (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RSUD GAMBIRAN KOTA KEDIRI. Diploma thesis, POLITEKNIK KESEHATAN PUTRA INDONESIA MALANG.

[img] Text
BAB 1 - FITRI YUNI WULANDARI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
BAB II - FITRI YUNI WULANDARI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB III - FITRI YUNI WULANDARI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV - FITRI YUNI WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
BAB V - FITRI YUNI WULANDARI.pdf

Download (80kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan suatu unsur yang sering dijadikan tolak ukur dalam menilai kualitas pelayanan di Rumah Sakit. Tingkat kepuasan pasien tergantung pada mutu suatu produk atau jasa pada pelayanan kesehatan yang diberikan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan metode survei.Rancangan penelitian ini digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi RSUD Gambiran Kediri.Besarnya sampel adalah 100 responden.Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Gambiran Kediri pada dimensi kehandalan memperoleh persentase 94,8%,pada dimensi bukti fisik memperoleh persentase 96,2 %,pada dimensi daya tanggap 83,7 %,pada dimensi empati 93,73 %,pada dimensi jaminan 95,5 %.Berdasarkan hasil penelitian tingkat kepuasan dari kelima dimensi diperoleh nilai akhir yaitu 92,79 %,menunjukkan bahwa pasien rawat jalan merasa sangat puas dengan kualitas pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Gambiran Kediri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B FARMASI > BH Rumah Sakit dan Farmasi Klinik
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:31
Last Modified: 05 Jan 2024 02:31
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/875

Actions (login required)

View Item View Item