TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DI APOTEK “X” DI WILAYAH KELURAHAN BUNULREJO, KECAMATAN BLIMBING, KOTA MALANG

Angriani, Rina and Susanto, Noor Annisa (2018) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN DI APOTEK “X” DI WILAYAH KELURAHAN BUNULREJO, KECAMATAN BLIMBING, KOTA MALANG. Diploma thesis, Akademi Farmasi Putera Indonesia Malang.

[img] Text
Artikel pdf.pdf

Download (808kB)

Abstract

Apotek Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 51 ialah sarana pelayanan kefarmasian yang dijadikan sebagai tempat dilakukannya pelayanan kefarmasian oleh apoteker. Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di Apotek X yang berada di Wilayah Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ditinjau dari 5 dimensi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rancangan deskriptif. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dengan responden sebanyak 100 responden. Data yang didapat kemudian diinterpretasikan melalui kategorisasi untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsumen mempunyai penilaian yang baik terhadap dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti langsung. Kata Kunci: Pelayanan Apotek, Kepuasan, Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B FARMASI > BG Ilmu Farmasi
Divisions: D3 FARMASI
Depositing User: Sugeng Setiawan
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:43
Last Modified: 19 Sep 2019 07:43
URI: http://repository.poltekkespim.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item View Item